June 8, 2013

Manfaat Buah Sirsak , Si Pemburu Kanker


Manfaat Buah Sirsak

Manfaat buah sirsak terutama untuk kesehatan ada banyak. Sirsak memiliki begitu banyak nutrisi, termasuk karbohidrat, fruktosa, berbagai vitamin dan asam askorbat. Rasa asam-manis buah sirsak membuatnya menjadi menu favorit untuk berbagai jus dan minuman. Rasa asam sirsak berasal dari asam organik, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.


Sirsak (Anona muricata Linn) Tanaman ini berasal dari daerah tropis Amerika, yakni sekitar Peru, Meksiko, dan Argentina. Sirsak memiliki bentuk yang unik, warna buah hijau dan ada semacam duri lunak , pohon sirsak bisa mencapai ketinggian 9 meter.

Buah sirsak memiliki kandungan nutrisi bagi kesehatan manusia, mulai dari buah, daun, dan bahkan pohon. Daun sirsak ternyata mengandung banyak manfaat untuk jamu, dan untuk menjaga kondisi tubuh. Di balik manfaat ini ternyata daun sirsak berisi acetogenins, annocatacin, annocatalin, 

annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, asam gentisic, gigantetronin, asam linoleat, muricapentocin. Kandungan senyawa ini banyak manfaat bagi tubuh, bisa menjadi menyembuhkan penyakit atau untuk meningkatkan imunitas.

Informasi Nilai Gizi Sirsak 

 Buah sirsak kaya akan serat dan vitamin. Kandungan serat makanan dalam sirsak mencapai 3,3 g per 100 g daging buah. Konsumsi 100 g daging buah sirsak dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat harian. Vitamin yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg) dapat dipenuhi hanya dengan mengonsumsi 300 gram daging buah sirsak.

Serat sangat baik untuk membantu pencernaan dan detoksifikasi, sedangkan vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat proses penuaan (awet muda). Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak (0,3 g/100 g), sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Sirsak juga mengandung fosfor dan kalsium, masing-masing 27 dan 14 mg per 100 g. Kedua mineral penting untuk pembentukan massa tulang yang memungkinkan Anda untuk membangun tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis. Sirsak keunggulan terletak pada kandungan sodium (natrium) yang rendah (14 mg per 100 g), tetapi tinggi potasium (kalium), yaitu 278 mg per 100 g. Perbandingan kalium dan natrium yang tinggi sangat baik untuk mencegah hipertensi.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak - Menyembuhkan Kanker

Dengan memakan buah sirsak, dapat membantu untuk menyerang sel kanker dengan aman dan alami, tanpa efek samping seperti mual, penurunan berat badan, atau rambut rontok.

Manfaat Buah Sirsak - Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Zat yang terkandung dalam buah sirsak seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, asam gentisic, gigantetronin, asam linoleat, muricapentocin. Ini membuat tubuh kita tetap fit dan membantu kita melawan penyakit.

Manfaat Buah Sirsak - Membunuh sel kanker ganas

Daun sirsak memiliki kandungan yang efektif dan membunuh sel-sel ganas untuk 12 jenis kanker, termasuk kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker pankreas. Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambatpertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yangbiasa digunakan.

Manfaat Buah Sirsak - Tinggi Vitamin C

Vitamin yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah dipenuhi hanya dengan mengonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan (awet muda). dan merupakan salah satu manfaat buah sirsak yang dapat kita ambil

Manfaat Buah Sirsak - Obat untuk wasir dan pereda nyeri

Selain menjadi minuman jus yang nikmat dan segar , buah sirsak juga baik untuk menyembuhkan wasir, nyeri pinggang, dan membantu menambah nafsu makan Anda sehingga nafsu makan kita menjadi baik.

Manfaat Buah Sirsak - Kaya Serat

Selain komponen gizi, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non-gizi. Salah satunya adalah mengandung banyak serat (dietary fiber), serat sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Manfaat Buah Sirsak - Mencegah Osteoporosis

Buah sirsak mengandung fosfor dan kalsium yang cukup tinggi. Sangat baik untuk tulang yang kuat dan untuk mencegah osteoporosis.

Manfaat Buah Sirsak - Meningkatkan Energi

Kandungan fruktosa dalam sirsak bisa membuat anda tetap segar, dan bisa meningkatkan energi. Ini karena fruktosa adalah gula sederhana (monosakarida) yang ditemukan dalam banyak buah-buahan. Ini bisa menjadi sumber alami yang baik dari karbohidrat bagi tubuh.

Manfaat Buah Sirsak - Membantu penyembuhan berbagai penyakit

Jus buah sirsak diminum dua kali sehari, dapat membantu mengatasi penyakit ginjal, masalah hati, infeksi saluran kemih (juga dikenal sebagai uretritis) dan hematuria (darah dalam urine )

Manfaat Buah Sirsak - Mencegah Infeksi bakteri

Bagian daging buah jika dioleskan untuk setiap luka akan mempercepat proses penyembuhan dan juga mencegah infeksi bakteri.

Manfaat Buah Sirsak - Mencegah kerusakan saraf dan kesehatan jantung

Kandungan vitamin B1 dapat mempercepat metabolisme, sirkulasi darah, mencegah kerusakan saraf, dan memulihkan gangguan saraf pusat. Kandungan vitamin B2 diperlukan untuk produksi tubuh energi, penyimpanan lemak, fungsi sistem saraf, dan pemeliharaan otot jantung.

Manfaat daun sirsak

Manfaat daun sirsak juga telah diteliti dalam sebuah penelitian baru-baru ini, bahwa daun dari pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat,kanker pankreas dan kanker paru-paru. Hasil penelitian ini ternyata telah disimpan selama bertahun-tahun sejak zaman kuno. Bahkan berdasarkan 20 tes laboratorium tentang manfaat sirsak daun diambil sejak tahun 1970 menunjukkan hasil yang luar biasa, daun sirsak memiliki sifat yang sangat baik, seperti:
- Menyerang sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel-sel sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrem, kehilangan berat badan dan rambut rontok.
- Daun Sirsak memiliki target yang efektif dan membunuh sel-sel ganas untuk 12 jenis kanker, termasuk kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, paru-paru dan kanker pankreas.
- Kemampuan untuk meningkatkan energi dalam tubuh.
- Meningkatkan stamina dan kebugaran.
- Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan.
- Mampu mencegah radikal bebas, dan banyak manfaat lainnya.

0 comments:

Post a Comment